Nggak ada salahnya untuk awal-awal ini kita ngelakuinnya dalam waktu yang singkat. Lima menit juga udah cukup, kok! Lama-lama, kita bisa tingkatkan durasinya. Dijamin, dengan ini, pikiran kita bakal jadi lebih jernih dan tenang.

Kita bisa melupakan segala kekhawatiran dan tekanan yang ada di kepala kita. Kita jadi lebih siap dan semangat menghadapi tantangan di hari Senin. Jangan lupa, meditasi itu bukan sekadar kewajiban, tapi juga bisa jadi momen kebahagiaan buat diri kita sendiri.

Yuk, luangkan waktu kita sejenak untuk merenung dan bersantai dengan bermeditasi sebelum beraktivitas lagi di hari Senin. Ini juga bisa jadi kesempatan kita untuk lebih mengenal diri sendiri, menghadapi emosi, dan mencari ketenangan di tengah kesibukan.

Selain meditasi, lakuin yoga juga, yuk!

youngontop

Oh ya, enggak hanya meditasi nih guys, kalau kita suka gerakan-gerakan fisik, kita juga bisa mencoba yoga! Yoga itu nggak cuma bikin tubuh jadi lentur dan bugar, tapi juga membantu pikiran kita lebih fokus dan damai. Jadi, pilih yang sesuai dengan selera kita aja, entah itu meditasi atau yoga, yang penting bikin pikiran kita happy dan cerah.

Gimana cara ngelakuin yoga sebagai seorang pemula?

Kamu gak perlu jadi seorang ahli yoga buat bisa mulai. Ada banyak tutorial yoga di YouTube yang bisa bantu kamu buat pelajari gerakan dasar yoga kok! Mulai aja dari gerakan-gerakan sederhana kayak “downward dog” (pose anjing tengkurap) atau “child’s pose” (pose anak), yang bisa bantu kamu buat meregangkan tubuh dan ningkatin aliran energi.

Sewaktu ngejalanin meditasi atau yoga, pastiin kalau kamu punya waktu yang cukup. Kalau bisa, coba luangin waktu sekitar 10 hingga 15 menit setiap pagi untuk berlatih. Cari tempat yang tenang di rumah atau bahkan di kantor, tapi kalau memungkinkan aja ya. Buat pikiran kamu jadi rileks sebentar dan fokus aja sama momen yang lagi kamu lakuin.

Ananditha Nursyifa
Editor