Prof Didi Turmudzi : Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sosok Contoh Inspirasi di Dunia Pendidikan

BANDUNG, Prolite – Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si., menyebutkan jika almarhum Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M. Si., M. Kom., IPU., ASEAN. Eng. adalah sosok inspirasi yang bergerak di dunia Pendidikan khususnya di Paguyuban Pasundan.

Hal tersebut diungkapkan Prof. Didi Turmudzi usai pemakaman Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf di Komplek SMK Mahaputra Desa Sukamukti Kecapatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/8/2023).

“Alamarhum adalah kader terbaik Paguyuban Pasundan, dia adalah akademisi yang konsisten terhadap keilmuannya. Dia orang yang sangat jujur, rendah hati dan ini menjadi dorongan dan motivasi bagi akademisi. Bahwa dia bisa mencapai puncak karier dan menjabat Rektor dan semuanya dilakukan di Pasundan. Meski beliau menjabat jabatan tertinggi, namun beliau tetap meresa rendah diri dan santun serta homat,” paparnya.

Prof Didi menyebutkan kerendahatian dan kesopanan almarhum, bahkan membuat Prof Didi malu. “Saya merasa malu oleh beliau kalau pulang ke mobil membukakan pintu menutup pintu itu adalah salah satu hal yang lular biasa, bahkan saya sendiri yang suka malu,” jelasnya.