Ia berharap, mudah-mudahan perjuangan dan pengorbanan Almarhum selama di Pasundan jadi sebuah contoh inspirasi bagi siapapun terutama yang bergerak di dunia Pendidikan dan khususnya di Paguyuban Pasundan.

“Karena beliau adalah almuni mahasiswa, dosen jurusan, dekan Wakil Rektor dan Rektor Universitas Pasundan, dia tidak ada sedikit pun membuat sesuatu yang bisa merusak Lembaga Paguyuban Pasundan khususnya Unpas. Dan itu adalah contoh untuk semua di Paguyuban Pasundan,” tegasnya.

Sosok Penyayang Keluarga

Sementara keponakan almarhum, Deni Hamdani menyebutkan jika sosok alamarhum Prof. Eddy Jusuf menyebutkan, sosok almarhum dimata keluarga adalah sosok pekerja keras dan sangat sayang dengan semua keluarganya dan orang tuanya.

“Almarhum juga bisa memberikan contoh dan Impact kepada saudara-saudaranya di kampung, dan itu sangat wajar karena sebetulnya beliau dari dulu memang bekerja keras untuk merndapatkan semuanya hingga akhir hayatnya, tekun dan tidak cengeng. Bahkan sakitpun dia tidak bilang ke siapapun, jadi kami keluarga sangat kehilangan sekali,” paparnya.