Prolite Pihak kepolisian telah mengumumkan bahwa insiden kecelakaan pesawat di Malaysia telah menelan korban sebanyak 10 orang yang meninggal dunia.

Diketahui sebelumnya pesawat tersebut merupakan pesawat pribadi dengan nomor registrasi N28JV berjenis Beechcraft model 390 yang dimiliki oleh perusahaan Jetvalet Sdn Bhd.

Kepala Polisi Negara Malaysia, Inspektur Jenderal Razarudin Husain, dalam konferensi pers di Selangor, menjelaskan bahwa insiden ini terjadi di daerah sekitar Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada hari Kamis (17/8) sekitar pukul 14.51 waktu setempat.

Kecelakaan pesawat di Malaysia ini mengakibatkan kematian enam penumpang, dua awak pesawat, seorang pengguna motor, dan seorang pengendara mobil yang sedang melintas saat kejadian.

Razarudin juga menjelaskan bahwa dari ke-sepuluh korban yang meninggal dunia dalam insiden tersebut, hanya satu jasad yang ditemukan dalam keadaan relatif utuh.

Korban tersebut adalah pengendara motor yang identitasnya telah diketahui, meskipun perlu dilakukan proses verifikasi melalui uji asam deoksiribonukleat (DNA) untuk memastikan identitasnya dengan pasti.

Sementara itu, identitas pengendara mobil yang menjadi korban masih belum diketahui dan sedang dalam proses identifikasi lebih lanjut.

Penyelidikan Korban Libatkan Banyak Instansi dan Petugas dari Berbagai Lembaga

Puing-Puing Pesawat – Cr. liputan6
Ananditha Nursyifa
Editor