Cisumdawu Akan Diresmikan Oleh Presiden RI Joko Widodo

BANDUNG, Prolite – Wakil DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari S.Sos, MM menyambut gembira Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) akan diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo besok Selasa (11/6/2023).

“Alhamdulilah tepat waktu. Menurut saya ini bukan saja perjalanan tol tapi ini akses ke bandara BIJB Kertajati kebanggaan warga Jabar. Sebenarnya sebelum pandemi sudah berjalan lalu terhenti karena pandemi covid jadi tidak ada aktivitas. Dari laporan setelah diresmikan nanti pihak bandara akan kerjasama membuka jalur-jalur penerbangan baru seperti ke Malaysia, dalam negeri, bahkan sudah melakukan penerbangan umroh dan haji. Tol Cisumdawu ini juga merupakan akses penghubung masyarakat di wilayah Jabar sehingga harus berfungsi maksimal,” ujar Ineu usai menghadiri sidang paripurna terkait jawaban Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2022, Senin (10/6/2023).

Kendati sudah rampung dan akan diresmikan, namun Ineu memberikan beberapa catatan. Kata dia, ada beberapa tantangan atau kendala.