Diperbaiki, Baku Mutu Air Bendungan Jatiluhur Membaik

PURWAKARTA, Prolite – Perbaiki baku mutu air di Bendungan Jatiluhur, sektor 14 Satgas Citarum Harum, berikan sosialisasi kepada warga sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Hasilnya, sedikit demi sedikit baku mutu air Bendungan Jatiluhur semakin membaik.

“Awalnya memang baku mutu Bendungan Jatiluhur ini tidak baik. padahal keberadaannya digunakan untuk kebutuhan hidup warga Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya termasuk kebutuhan listrik warga Jakarta,” ujar Komandan sektor 14 Citarum Harum, Kolonel czi Bambang Prasetyo, S.E.

Seperti diketahui, Program Citarum Harum sendiri merupakan program pemerintah pusat yang tujuannya untuk membersihkan Daerah Aliran sungai (DAS) Citarum, yang terbentang sepanjang Kabupaten Bandung (Situ Cisanti) hingga Kabupaten Karawang (Muara Gembong).

“Nah, kami (TNI,red) ikut membantu membersihkan, mensosialisasikan pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup di sekitar DAS Citarum,” terangnya.

Khususnya di Kabupaten Purwakarta, terkonsentrasi di Bendungan Jatiluhur dan sekitarnya, yang terdiri dari lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Jatiluhur, Sukasari, Sukatani, Maniis dan Tegalwaru.