JAKARTA, Prolite – Adanya dugaan pelecehan seksual yang terjadi oleh salah satu Finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 berinisial N telah melaporkan atas dugaan pelecehan seksual yang ia alami pada saat pengecekan tubuh atau body cheking yang difoto tanpa busana.

N finalis Miss Universe Indonesia 2023 melapor ke Polda Metro jaya ditemani oleh kuasa hukumnya Mellisa Anggraini.

“Bahwa pada 1 Agustus sudah terjadi peristiwa yang telah dibenarkan klien kami,” ujar Mellisa kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya para finalis Miss Universe Indonesia 2023 tidak di beritahu terlebih dahulu kalau ada body cheking. Bahkan dalam rundown yang diberikan kepada finalis tidak disebutkan bahwa akan ada pengecekan tubuh.

“Dimana mereka tanpa sepengetahuan, atau diberita tahu tanpa adanya akses informasi, tidak ada di dalam rundown, bahkan provincial director tidak diberitahu akan diberikan body checking,” sambungnya.

Adapun dalam laporan tersebut sudah diterima dengan nomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA tertanggal 7 Agustus 2023 dengan terlapor yakni pihak dari PT Capella Swastika Karya dengan penyertaan Pasal 4, 5 dan Pasal 6 Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS), serta Pasal 14 dan Pasal 15 UU TPKS.

Para finalis Miss Universe Indonesia 2023 melakukan body cheking pada tanggal 1 Agustus 2023. Merasa perbuatan tersebut adanya pelecehan karena pada saat pengecekan tubuh dan harus di foto tanpa busana.

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Alami Pelecehan Seksual

dok Instagram Miss Universe Indonesia
Rizki Oktaviani
Editor