Prolite Dilansir dari Reuters, perusahaan teknologi besar Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan melaporkan pkertumbuhan pendapatan kuartal terkuat dalam setidaknya satu tahun.

Meskipun bisnis utama mereka stabil, investor yang mencari tanda-tanda peningkatan dari kecerdasan buatan (AI) mungkin akan kecewa.

Teknologi
Ikuti perkembangan teknologi terbaru dengan empat raksasa teknologi dunia: Google, Amazon, Facebook, dan Apple – Denis Charlet

Empat raksasa teknologi tersebut, yang terdiri dari Microsoft, Alphabet (induk perusahaan Google), Meta Platforms (induk perusahaan Facebook), dan Amazon, diperkirakan telah membangun pemulihan di sektor perangkat lunak perusahaan dan bisnis iklan digital.

Ini terjadi seiring dengan keberlanjutan belanja profesional dan konsumen meskipun ekonomi global yang belum pasti.

Saham keempat perusahaan tersebut telah meroket sepanjang tahun ini, dengan kenaikan antara 36% oleh Microsoft hingga 157% oleh Meta. Hal ini meningkatkan nilai pasar gabungan mereka menjadi lebih dari $6 triliun dan mengangkat indeks benchmark S&P 500.

Pertumbuhan Bisnis Cloud Dekat Dengan Rekor Terendah

Bisnis Cloud Computing – telkommetra

Gil Luria, analis perangkat lunak senior di D.A. Davidson, mengatakan, “Setelah satu tahun dimana belanja perusahaan ditekan oleh kekhawatiran ekonomi, kita memasuki tahun dimana kekhawatiran tersebut mulai mereda. Hal ini menciptakan lingkungan belanja yang lebih stabil di sektor perangkat lunak perusahaan dan periklanan.”

Namun, stabilitas permintaan perusahaan untuk produk lama tidak berlanjut ke bisnis cloud computing, yang menjadi pilar utama bagi Microsoft dan Amazon.