Meskipun teh daun jati cina memiliki berbagai manfaat yang signifikan, penting juga untuk memperhatikan efek sampingnya. Konsumsi berlebihan teh ini dapat menyebabkan efek seperti sakit kepala, mual hingga muntah, diare, lemas, dehidrasi, kram perut, dan sendi terasa sakit.

Jadi, itulah tadi 5 manfaat dan khasiat teh daun jati cina yang bisa bikin tubuh kita sehat dan segar. Tapi, jangan lupa juga tentang efek sampingnya, ya! Mungkin ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, seperti pendarahan di rektum dan risiko kekurangan nutrisi.

Maka dari itu, penting untuk mengonsumsi teh daun jati cina dengan bijak dan dalam batas yang wajar. Jika kamu memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain, lebih baik konsultasikan dengan dokter sebelum memulai konsumsi teh ini.

Ingat, selalu perhatikan keseimbangan dan kebutuhan tubuh kita. Setiap orang memiliki respons yang berbeda terhadap bahan alami ini. Jadi, dengarkan tubuhmu dan pilihlah cara yang terbaik untuk menjaga kesehatan kamu! 💚🍵

Ananditha Nursyifa
Editor