Sonny Salimi Siap Maju Menjadi Cawalkot Bandung

BANDUNG, Prolite – Partai Gerinda DPC Kota Bandung menyebut 5 nama yang mendaftar menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot). Sonny Salimi yang saat ini menjabat Direktur Utama Perumda Tirtawening menjadi salah satunya. Keempat lainnya adalah H Sodik Mudjahid dari internal partai, H Arif Hamid Rahmam merupakan anggota DPRD Provinsi, salah seorang pengusaha bernama Novrizal dan dari eksternal Dandan Riza Wardhana mantan Kadis DPMPTSP Kota Bandung.

Sonny Salimi sendiri mengaku termotivasi mendaftar Cawalkot karena banyak dukungan berbagai elemen masyarakat. Sehingga ia merasa mumpuni membawa Kota Bandung menjadi lebih baik.

“Saya berkecimpung dibidang infrastuktur dasar dalam hal ini air minum. Saya ingin memastikan keberlanjutan pembangunan penyedian air minum ini akan terus berjalan karena hari ini kita sudah ribuan pelanggan bisa menikmati spam Gedebage yang kapasitasnya 700 liter per detik atau setara dengan 65 ribu pelanggan. Nah sekarang mau jalan lagi adalah pembangunan 3.500 liter per detik yang akan menyelesaikan seluruh persoalan air di Kota Bandung,” ucap Sonny Salimi ditemui di kawasan Perumda Tirtawening, Sabtu (4/4/2024).

sonny salimi
Sonny Salimi.

Alasan lainnya, Sonny pun ingin mendedikasikan ilmu-ilmu terhadap Kota Bandung.