RESIDENT EVIL menceritakan tentang Alice, mantan pegawai Umbrella Corporation, yang terjebak di sebuah fasilitas rahasia yang dikendalikan oleh tempat ia bekerja dulu. Tempat tersebut terinfeksi oleh virus mematikan yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Untuk mencari jalan keluar dan menghentikan penyebaran virus tersebut, Alice bergabung dengan kelompok anggota pasukan khusus.

Tidak hanya terdapat virus yang mematikan, tetapi Alice juga menemukan makhluk berbahaya buatan Umbrella Corporation. Alice bersama pasukan khusus ini harus bertarung melawan para zombie dan makhluk buatan tersebut serta menghentikan Umbrella Corporation untuk mengambil alih dunia menggunakan virus mematikan yang telah dibuat.

Sampai tahun 2021, sudah ada 7 sekuel film Resident Evil. Berhubung film ini diadaptasi dari game, maka tentu saja memiliki sekuel yang harus ditonton secara urut supaya tidak bingung dengan jalan ceritanya. Sejak tahun 2002, film ini disebut-sebut sebagai serial film zombie yang paling menantang karena memiliki alur cerita yang keren.

Banyak orang yang bingung dengan urutan film ini sebab memang judul-judulnya tidak memiliki sistem penomoran. Nah, berikut ini adalah urutan film Resident Evil yang didasarkan pada tanggal rilis serta alur cerita secara kronologi: