Nama Rivan Nurmulki tidak Ada Dalam 12 Nama yang Bertanding Pada Asian Games 2023

ProliteRivan Nurmulki ramai-ramai dibela netizen setelah mengetahui namanya tidak ada dalam daftar pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang akan bertanding pada Asian Games 2023.

Pengumuman daftar nama pemain yang akan bertanding pada Asian Games sudah di rilis pada Senin 28 Agustus 2023.

Dalam pengumuman yang dibagian itu nama Rivan Nurmulki tidak ada dalam daftar.

Sebelumnya Rivan diketahui sudah absen dalam dua kompetisi yaitu SEA V League 2023 seri pertama dan kedua serta laga AVC Championship 2023.

Banyak netizen mempertanyakan kenapa nama Rivan tidak masuk dalam list nama pada Asian Games 2023, padahal kita ketahui Rivan merupakan andalan Timnas Voli Putra Indonesia.

“Dalam daftar 12 nama pemain voli tersebut, tidak ada Rivan Nurmulki, yang merupakan pemain senior, tidak masuk dalam daftar tersebut. Peran yang seharusnya dijalankan oleh Rivan dalam Asian Games 2023 telah diberikan kepada Sandi Akbar,” tulis PBVSI.

“Sebelumnya, Rivan juga tidak dapat membela Indonesia di Kejuaraan Voli Asia karena saat itu ia sedang fokus mendampingi istrinya yang akan melahirkan. Namun, di saat yang bersamaan dengan Kejuaraan Voli Asia, Rivan justru bermain untuk tim Kalimantan Timur dalam Piala Kapolri,” lanjut keterangan tersebut.

Daftar 12 Pemain Timnas Voli Indonesia untuk Asian Games 2023:

1. Dio Zulfikri

Rizki Oktaviani
Editor