Mempunyai kebiasaan tidur terlalu malam maka akan berdampak negative pada kesehatan jantung, terutama penyakit jantung koroner hingga sakit stroke.

  1. Peningkatan Risiko Kanker

Risiko Kanker juga akan datang jiga kita kurang tidur malam, kemungkinan untuk terkena kanker payudara, kanker kolorektal dan kanker prostat lebih tinggi.

  1. Susah Berpikir
fizkes

Melewatkan satu malam tanpa tidur dapat menyebabkan beberapa masalah kognisi (berpikir). Fungsi otak termasuk memori, pengambilan keputusan, penalaran, dan pemecahan masalah memburuk ketika kamu tidak tidur malam. Reaksi respons dan kewaspadaan juga menurun seiring dengan kurangnya istirahat malam.

  1. Penambahan Berat Badan

Kirangnya tidur dapat menyebabkan berat badan bertambah. Orang yang tidurnya kurang dari 5 jam setiap hari selama tiga tahun lebih cenderung menambah berat badan dan akhirnya menjadi obesitas. Sedangkan mereka yang tidur antara 7 hingga 8 jam lebih bisa menjaga berat badan ideal.

Masih banyak lagi akibat yang akan terjadi kalu kamu kurang tidur malam setiap hari. Kebiasaan buruk seperti itu lebih baik di hilangkan sebelum berbagai masalah kesehatan akan timbul pada tubuh kamu.

Rizki Oktaviani
Editor