Fashion Muslimah Keren Karya 12 Desainer Baru Kota Bandung Tampil di Temu Pelaku IKM

BANDUNG, Prolite – Sedikitnya 300 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) baik itu kuliner, fashion, fashion muslimah, dan craft ramaikan temu pelaku IKM binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

Acara semakin semarak saat para IKM memperkenalkan semua produknya mulai dari fashion show hingga menampilkan produk kuliner yang telah dikemas unik dan menarik.

Selain penampilan produk, dalam kesempatan itu para pelaku IKM pun mendapat sertifikat halal, uji mutu produk (nutrition fact), SNI, desain kemasan, desain fashion umum dan fashion muslimah (intermediate) yang difasilitasi Disdagin.

“Pelaku industri kecil semuanya warga Kota Bandung. Yang mendapat bantuan fasilitas sertifikat halal ada 200 tahun ini, tetapi yang di undang hari ini 100 orang. Ada juga 100 orang yang mendapatkan sertifikat uji mutu prodak,” jelas Kadisdagin Elly Wasliah, Selasa (31/10/2023).

“Dimana ini sangat penting mana kala prodak itu akan masuk ke toko-toko swalayan untuk masuk eksport itu harus ada batas kadaluarsa, kandungan kandungannya maka kita berikan fasilitas uji mutu atau nutrition fact. Kita juga memberikan bantuan fasilitas SNI, karena cukup mahal jadi kita hanya tiga orang yang mendapatkan fasilitas SNI,” terangnya lagi.