Beberapa K-Drama yang sempat viral dan bikin masyarakat Indonesia tertarik belakangan ini buat ditonton ada The Glory. Drama yang dibintangi Song Hye Kyo tersebut dapat rating tinggi di Korea dan masih masuk Top 10 K-Drama favorit penonton di Indonesia selama beberapa waktu di Netflix.

Menariknya, urutan ke-1 sampai ke-3 TV Shows Netflix di Indonesia belakangan ini juga masih didominasi K-Drama terbaru, yaitu Doctor Cha, Black Knight dan The Good Bad Mother. Ini membuktikan jika animo K-Drama di Indonesia memang tak pernah surut, bukan?

  1. Tren K-Food yang Makin Mudah Dijumpai di Indonesia

Tren lainnya yang juga tak pernah meredup jika membahas tentang Korea tak lain dan tak bukan adalah K-Food. Gara-gara keseringan nonton K-Drama atau idol K-Pop kesayangan makan atau bahkan mukbang makanan-makanan khas Korea, bikin orang Indonesia pun jadi penasaran untuk mencobanya langsung. Inilah yang bikin pasar K-Food di Indonesia terus berkembang.

Sebut saja, Korean BBQ. Sajian satu ini hampir selalu ada dalam K-Drama atau vlog para idol K-Pop, di mana dalam satu meja tersaji beragam irisan daging, sayuran, jamur, kimchi dan makanan khas Korea lainnya lengkap dengan tempat pembakaran. (*/ino)

Rizki Oktaviani
Editor