Berikut kami memiliki beberapa hasil survei mengenai tren Korea yang ada di Indonesia:

  1. Tren Dance Challenge Ala K-Pop

Dengan adanya aplikasi TikTok yang ramai di gunakan, maka banyak idol K-Pop juga yang menggunakan aplikasi TikTok untuk mempromosikan lagunya saat comeback. Tidak sedikit juga yang menjadi viral dan mendulang popularitas lewat TikTok.

Uniknya, para idol K-Pop ini mencoba mengajak penggemarnya untuk mencoba ikutan dance challenge bikinannya. Tak sedikit akhirnya yang berhasil menyedot perhatian netizen, hingga akhirnya viral dan bikin heboh di Indonesia. Dari lagu OMG dari NewJeans, On The Street dari J-Hope BTS, hingga paling baru ada Flowers dari Jisoo BLACKPINK.

Tanpa disadari hal semacam ini ternyata seru juga buat dicoba, apalagi jika dilakukan bareng orang-orang terdekat. Selain bisa mengusir stres, keseruan semacam ini bisa jadi salah satu cara cepat untuk menjadi influencer hits lho. Wajar jika makin ke sini, penggemar K-Pop makin banyak di Indonesia.

  1. Tren K-Drama yang Kualitasnya Tak Kalah dengan Film Hollywood

Selain K-Pop, tren lain yang tak pernah terlewat jika membahas soal Korea tentu saja K-Drama-nya. Makin kesini kualitas drama K-Pop sudah tidak kalah dengan film HollyWood.

Rizki Oktaviani
Editor