Tapi disclaimer dulu ya! Sebenernya gak ada cara instan buat ngilangin si mr.pimple, apalagi pake bahan alami. Tapi tenang aja, bahan-bahan alami ini bisa ngebantu nge-cover dan meredakan peradangan untuk sementara. Beberapa bahan juga bisa ngurangin bekasnya biar gak keliatan banget. Jadi masih ada harapan juga, kok! So, stay tuned ya!

Masker Alami yang Bisa Atasi Jerawat

1. Masker Madu dan Kayu Manis

klikdokter

Madu dan kayu manis bisa jadi temanmu untuk menghilangkan si mr.pimple. Madu memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu membunuh kuman penyebab jerawat, sedangkan kayu manis bisa meredakan peradangan. Cukup campurkan satu sendok makan madu asli dengan setengah sendok teh kayu manis bubuk. Oleskan campuran ini pada area yang berjerawat dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas.

2. Masker Oatmeal

tokopedia.com

Oatmeal punya zat antiinflamasi yang bisa ngebantu meredakan masalah kulit, kayak ruam, kulit terbakar, gatal-gatal, dan eksim. Bisa juga mengeksfoliasi kulit sehingga bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati. Nah, enggak cuma itu aja, oatmeal juga bisa bantu bikin kulit kita lembap. Cukup campurin 2 sendok teh oatmeal, 1 sendok teh soda kue, dan tambahin sedikit air sampe jadi pasta. Olesin ke seluruh wajah, pijet-pijet pelan, terus bilas sampe bersih deh.

3. Masker Lidah Buaya

alodokter

Lidah buaya emang jadi pilihan yang bagus buat mengatasi mr.pimple. Lidah buaya mengandung asam salisilat dan sumber sulfur. Selain itu juga punya sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang bisa membantu meredakan peradangan pada jerawat. Cukup ambil gel lidah buaya segar dan oleskan langsung ke area jerawat. Biarkan beberapa waktu sebelum dibilas. Dijamin jerawatmu bakal lebih tenang!

4. Masker Tomat dan Mentimun

wikihow
Ananditha Nursyifa
Editor