Ekstrak dari tumbuhannya juga punya senyawa fenolik yang bagus. Nah, baik diminum atau dioles, bunga ini bisa ngebantu kita cepetin proses penyembuhan luka.

6. Meringankan Beberapa Gejala Penyakit

siloamhospitals

Nah yang terakhir, ternyata bunga ini bisa bantu meringankan beberapa masalah kesehatan loh. Katanya, ada sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa bunga telang bisa mengontrol penyerapan gula darah. Jadi, bisa menjaga gula darah tetap stabil buat kita.

Si cantik telang juga punya manfaat buat menurunkan kolesterol tinggi alias hiperlipidemia. Kalo kolesterol kita bisa dikendalikan dengan baik, berarti kesehatan organ jantung kita juga bakal terjaga dengan baik.

Selain itu, bunga ini juga punya manfaat buat meredakan gejala asma. Ekstrak dari bunga telang ini bisa bantu meringankan gejala asma dan bronchitis. Itu semua berkat sifat antioksidan dan antiasthmatic yang dimiliki oleh si bunga telang ini.

Astaga, bunga ini emang keren banget! Itu dia beberapa manfaat bunga telang yang gak cuma membuat makanan dan minuman kamu terlihat lebih menarik, tapi juga kasih banyak manfaat buat kesehatan dan kecantikan kamu.

Jadi, jangan ragu untuk tambahin si cantik bunglon ini ke dalam hidup kamu dan mulailah menjelajahi dunia magisnya sekarang juga!

Tapi tetep perlu diinget nih guys, selalu konsultasikan dulu ke ahlinya, biar gak ada efek negatif yang muncul karena kamu ternyata punya semacam alergi atau hal negatif lainnya.

Ananditha Nursyifa
Editor