Pj Wali Kota Bandung Sambut Positif Peluncuran 3 Rute Kereta Api Baru

“Pada kesempatan ini, dengan senang hati saya menyambut peluncuran 3 rute kereta api baru. Ini merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur transportasi kota Bandung. Rute-rute baru ini akan memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat dan mendukung pengembangan ekonomi daerah. Saya berharap dengan adanya rute kereta api baru ini, akan terjadi peningkatan mobilitas dan kenyamanan bagi penduduk Bandung.”

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono

BANDUNG, Prolite – Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyambut positif pengoperasionalan layanan  3 rute baru kereta api antarkota, yakni KA Pangandaran rute Gambir – Banjar (pp), KA Papandayan rute Gambir – Garut (pp), dan KA Malabar rute Bandung – Malang (pp) mulai 24 Januari 2024.

Bambang menyebut peluncuran 3 rute kereta api baru tersebut akan memberikan dampak positif kepada Kota Bandung mulai dari aspek ekonomi maupun sosial.

“Hari ini perdana dioperasionalkan KA Papandayan, 3 rute kereta api baru tentunya memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan akses ke Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu ada Woosh (kereta api cepat), sekarang KA Papandayan,” kata Bambang saat menghadiri “Joyride KA Papandayan” di Stasiun Bandung, Rabu 24 Januari 2024.

Bambang mengatakan kunjungan ke Kota Bandung pun akan meningkat, untuk itu Pemkot Bandung akan terus memaksimalkan potensi ekonomi yang hadir.