Viral Karyawan Tetap WRP Diberhentikan Karena Meminta Hak Cuti Melahirkan

Prolite – Viral sebuah cuitan salah satu karyawan PT. Wanita Rejuvenasi Perempuan Indonesia (WRP) yang diberhentikan karena menuntut hak cuti karyawan.

Cuitan yang diunggah oleh akun Twitter dengan nama @xyliaxylio menuliskan bahwa dirinya mendapatkan perilaku tidak menyenangkan karena dipersulit saat hendak mengajukan cuti melahirkan.

Alih-alih memberikan keleluasaan, ia yang sudah berstatus karyawan tetap itu malah dipindahkan menjadi karyawan lepas alias freelance.

Akun @xyliaxylio juga menyebutkan selain dirinya ada 8 karyawan yang dipaksa keluar alias resign. Dikatakannya juga kehebohan dimulai dengan kesalahpahaman pemilik perusahaan terkait urusan desain grafis, bahkan setelah revisi juga tidak berhasil meredakan amarahnya.

“Pada bulan ini sudah ada 8 orang yang dipaksa resign karena ego si pemilik brand ini. Bahkan ada yang ter-PHK tanpa kejelasan mengenai pesangon,” papar @xyliaxylio.

“Revisi pun saya lakukan dihari yg sama karena pada sore hari kita sibuk membahas UTJ yang dia minta. Info revisi saya dptkan saat dia telepon dengan staff lain kalau dia ingin revisi, Ketika mendapat informasi tersebut saya mencoba tetap mengerjakan revisi, berharap kemarahannya mereda,” lanjut @xyliaxylio.

Rizki Oktaviani
Editor