Prolite – Awas, guys! Rabies masih mewabah, nih! Jadi, penting banget buat memberikan vaksin ke hewan peliharaan kamu. Nggak mau kan, hewan kesayangan kamu terkena penyakit yang berbahaya ini?

Kalian pada tahu nggak sih, ini tuh penyakit yang super bahaya? Kalo hewan peliharaan kamu sampe kena, bisa berabe deh ceritanya! Yuk, kita simak lebih lanjut, seberapa penting vaksinasi itu buat hewan peliharaan dan terutama untuk kamu sendiri!

Kenapa Rabies Itu Bisa Berbahaya?

istockphoto

Rabies itu salah satu penyakit zoonosis tertua yang bisa menular ke hewan-hewan lain dan bahkan manusia. Penyakitnya disebabkan oleh Lyssavirus yang suka serang saraf dan otak.

Penyakit ini menular ke hewan mamalia yang berdarah panas kayak anjing, kucing, kera, sapi, kerbau, dan lain-lain. Tapi, yang paling sering terkena itu anjing dan ada sekitar 90 persen kasusnya. Sisanya, ada juga kera dan kucing gitu.

Penyakit ini bisa ditularin ke manusia lewat gigitan, cakaran, dan jilatan pada kulit yang luka sama hewan yang udah terinfeksi. Ngeri banget ya kan?

Oleh Karena Itu, Vaksinasi Sangat Diperlukan!

1. Vaksinasi Untuk Hewan

istockphoto

Vaksinasi pada hewan itu penting banget buat melindungi hewan peliharaan kamu. Vaksin ini bekerja dengan mengajarkan sistem kekebalan tubuh hewan untuk melawan virus rabies. Jadi, kalo hewan kamu terkena gigitan binatang yang terinfeksi, sistem kekebalan tubuhnya udah otomatis siap melawan virusnya.

Ananditha Nursyifa
Editor