UGM memang terkenal sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, tapi gak cuma reputasi akademiknya yang melegenda. Ada kisah-kisah horor yang bikin bulu kuduk merinding!

Salah satunya adalah legenda hantu mbak Yayuk, yang jadi terkenal banget di kalangan mahasiswa UGM, khususnya di Fakultas Ekonomi. Konon katanya, hantu Mbak Yayuk ini sering terlihat di rekaman CCTV.

Dulu, mbak Yayuk adalah seorang mahasiswi UGM angkatan lama yang lagi ngerjain skripsi. Sayangnya, skripsinya ditolak berkali-kali dan stres akhirnya membuatnya memutuskan untuk bunuh diri.

Sosok mbak Yayuk ini sebenarnya biasa aja, cuma penampilannya agak jadul gitu. Orang yang nggak tau ceritanya mungkin bakal mikir,  “Ini mahasiswi jadul banget sih?”  karena menurut orang pintar mbak Yayuk tgak akan pernah ninggalin UGM.

Ada juga mitos atau urban legend yang mungkin diwariskan turun-temurun di UGM, tentang larangan nyanyi lagu di Bunderan Teknik. Katanya, kita gak boleh nyanyi lagu “Gugur Bunga” di situ.

Kabarnya sih dulu ada mahasiswa UGM yang putus cinta dan memilih bunuh diri di tempat itu. Kalau sampai nyanyi, konon akan muncul sosok yang mengikuti kita, bahkan bisa-bisa terjadi kejadian seram. Mau percaya atau enggak, kalian tetep harus hati-hati ya!

Cr. Istimewa

Nah, itu dia urban legend dari tiga kampus top di Indonesia. Jadi, kalau kamu punya rencana buat kuliah di salah satu kampus ini, selain siapin buku dan pensil, jangan lupa juga siapin mental buat hadepin ‘mereka’ yang bisa aja nongol di sudut-sudut kampus. Siapa tahu kan kamu juga bakal jadi saksi atau bahkan bagian dari cerita-cerita horor itu, haha!

Nah, buat kamu yang sekarang lagi jadi mahasiswa atau bahkan udah jadi alumninya, pernah ngalamin cerita-cerita horor urban legend kayak di atas gak nih? Kalau kalian punya cerita horor lainnya, coba komen dan ceritain pengalaman kalian di kolom komentar ya!

Tapi inget ya, cerita-cerita horor ini cuma cerita buat menambah keseruan dan keasyikan dalam dunia perkuliahan. Jangan sampai terlalu takut, ya! Mau percaya atau enggak, kita tetep harus selalu menghormati hal-hal yang ada di sana dan selalu hati-hati dalam bertindak juga berucap. Selamat menikmati masa-masa perkuliahan!

Oh ya! Jangan lupa tungguin terus artikel-artikel kita selanjutnya ya, kita bakal hadirin cerita-cerita serem atau hal-hal horor lainnya di edisi malam Jumat. Jadi, stay tuned dan jangan sampai ketinggalan! Boo! 👻👻👻

Ananditha Nursyifa
Editor