Nggak hanya sampai di situ aja, ternyata ada lagi cerita horor urban legend lainnya di ITB! Salah satunya adalah tentang tamu misterius berwujud manusia setengah kuda. Katanya ada juga sosok yang menyerupai diri kita sendiri. Tapi kalau kita coba perhatiin sosok itu menghilang gitu aja.

Masih banyak lagi urban legend di kampus ini kayak dosen gaib, anak kecil dengan taddy bearnya, dan penampakan kuntilanak di ruas jalan taman sari. Buat kamu mahasiswa ITB punya cerita horor lain gak nih? Coba kamu komen di bawah ya!

2. Universitas Indonesia (UI)

Cr. zonamahasiswa

Universitas Indonesia punya banyak banget urban legend yang cukup terkenal di kalangan masyarakat umum. Dari sekian banyak urban legend yang terkenal di UI, ada satu cerita tentang arwah gentayangan seorang perempuan yang gantung diri.

Sosok gadis itu berwajah pucat, bibirnya biru, dan kepalanya terkulai. Penampakan sosok mengerikan ini seringkali terlihat di sekitar gedung Rektorat, terutama saat malam hari.

Cerita jembatan Teksas UI juga nggak kalah seremnya nih! Jembatan merah yang menghubungkan Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra emang terkenal banget dengan cerita-cerita horornya. Nah, ada satu cerita yang bikin bulu kuduk merinding, nih.

Ceritanya, ada seorang mahasiswa yang terpaksa pulang malam dan harus nyebrangin jembatan Teksas itu. Sekitaran jembatan lagi berkabut pula, aduh serem banget!

Tapi, si mahasiswa tetap nekat nyebrangin jembatan itu. Nah, pas dia udah di tengah-tengah jembatan, dia lihat ada bayangan bergerak di seberang jembatan.

Awalnya dia pikir itu cuma daun yang terbawa angin, tapi lama-lama dia baru nyadar kalau itu bukan daun. Ternyata itu rambut dan kepala yang tergantung di atas tiang jembatan!

Ada juga cerita tentang urban legend sosok nenek misterius yang tiba-tiba muncul di gedung XII FIB UI, terutama di ruangan gamelan. Penjaga gedung seringkali melihat sosok perempuan ini bermain gamelan, meskipun perkuliahan sudah berakhir. Bahkan gamelan sering berbunyi dan memainkan lagu di waktu-waktu tertentu.

Dok. MD Pictures

Selain tiga cerita itu, ada juga cerita lain seperti Danau UI, Kereta Hantu, dan Hantu Bikun UI. Sepertinya di UI memang penuh dengan misteri dan kisah-kisah urban legend horor yang bikin bulu kuduk merinding. Kalau kamu mahasiswa UI, hati-hati ya saat malam hari, siapa tahu ketemu hantu-hantu serem itu!

3. Universitas Gajah Mada (UGM)

Cr. boombastis
Ananditha Nursyifa
Editor