Prolite Halo! Udah di edisi malem jumat lagi nih! Hayo, siapa di antara kalian yang pernah denger cerita urban legend di kampus? Di balik gedung perkuliahan yang ramai, ruang kelas yang penuh tugas dan dosen killer, terselip cerita-cerita seram yang bikin bulu kuduk merinding!

Yup, kali ini kita bakal certita soal urban legend dan cerita-cerita horor di 3 kampus terkenal yang ada di Indonesia yang bakal bikin kamu merinding dan makin waspada selama berada di kampus.

Jadi, siap-siap buat dengerin kisah-kisah seram dari dunia kampus yang mungkin bikin kamu ngerasa ada yang ngeliatin dari balik bahu! Hihihi 👻

Jangan sampe kalian baca artikel ini sendirian ya! Stay connect with us, siapa tau ada cerita dari kampus kamu disini, and let’s get to the list!

Urban Legend dari 3 Kampus Top di Indonesia

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Cr. zonamahasiswa

Selain dikenal sebagai kampus top di Indonesia, ITB juga punya cerita-cerita horor serem lho! Salah satu urban legend horor yang paling terkenal di sana adalah Fancy Night, sebuah pesta tahunan yang digelar oleh mahasiswa FSRD.

Konon katanya, di acara Fancy Night yang pake tema pesta topeng ini, seringkali terjadi kejadian-kejadian mistis. Beberapa mahasiswa pernah ngaku melihat sosok-sosok aneh, kayak kakek-kakek dan anak kecil, yang ikutan nongol disana. Padahal, gak ada satu pun mahasiswa yang kenal sama sosok-sosok misterius itu!

Selain itu, kalau kamu lagi di Gedung PAU, ada yang perlu diwaspadai nih. Konon katanya, ada hantu di gedung ini yang meninggal secara tragis. Menurut cerita, arwah penasaran itu masih bergentayangan di sana sampe sekarang.

Kalau kamu beruntung (atau malah sial), kamu bakal ngeliat sosok orang yang tiba-tiba jatuh dari lantai paling atas gedung dan terhempas ke bawah lalu tubuhnya hancur.

dok. Istimewa

Selanjutnya, lagi-lagi anak FSRD nih yang ngalamin! Di gedung FSRD, tepatnya di studio lantai 3, katanya ada hantu noni Belanda yang cantik jelita. Serem banget ya, bayangin aja ada hantu cantik nongol di tengah-tengah mahasiswa yang lagi lembur nugas di sana.

Tapi tenang aja, hantu noni Belanda ini katanya baik kok. Dia cuma muncul kalau mahasiswa yang ada di sana percaya sama keberadaannya. Tapi, ada yang beruntung lho, katanya sekali waktu ada mahasiswa yang diajak ngobrol sama si noni ini. Gimana tuh rasanya ngobrol sama hantu cantik jelita? Seru atau malah horor ya?

Ananditha Nursyifa
Editor