Universitas Pasundan Bentuk SDM Unggul

BANDUNG, Prolite – Bentuk SDM unggul, Universitas Pasundan (Unpas) akan optimalkan potensi Guru Besarnya. Menurut Rektor Unpas, Prof. Dr. H. Azhar Affandi, S.E., M.Sc, menyongsong Indonesia emas tahun 2045 mendatang, ada potensi Guru Besar tersebar yakni di LLDIKTI di Jabar dan PTS Universitas Pasundan dengan jumlah GB terbesar ketiga di Indonesia.

“Jadi saya kira itu potensi besar yang harus kita optimalkan, untuk membentuk SDM yang unggul, kreatif, inovatif. Yang akhirnya, bisa menghasilkan karya yang besar, khususnya untuk membesarkan Universitas Pasundan dan umumnya mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tuturnya dalam Peresmian Mahasiswa Baru, Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024-2025, di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Selasa (1/10/2024).

Dalam PKKMB tahun 2024 ini, ada sebanyak 11.200 mahasiswa terdiri dari program reguler sebanyak 3200 mahasiswa, program profesi keguruan sebanyak 8000 dan profesi kedokteran sebanyak 200 mahasiswa, sedang jumlah mahasiswa terbanyak ada di Fakultas FISIP.

Untuk diketahui, tema PKKMB tahun ini yakni ‘Peran Strategis Mahasiswa, Sebagai Pemilik Masa Depan Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045’.  Azhar berharap mahasiswa baru tahun ini, harus lebih baik lagi untuk perbaikan mutu, kualitas dan perbaikan perguruan tinggi dari sebelumnya.

“Dan alhamdulillah Universitas Pasundan bisa terus eksis hingga sekarang,” ujarnya.

Kegiatan PKKMB sendiri diawali dengan Sidang Terbuka Senat Universitas Pasundan yang dipimpin oleh Ketua Senat, Prof. Dr. H. Bambang Heru Purwanto, M.S. Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara PKKMB sekaligus Wakil Rektor Bidang BELMAWABUD, Prof. Dr. Cartono, S.Pd., M.Pd., M.T.