“Unpas adalah perguruan tinggi swasta dengan jumlah guru besar terbanyak di Indonesia. Akreditasi kami unggul, setara dengan perguruan tinggi berkelas. Kalian harus bangga dan manfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan karya besar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., menyampaikan pentingnya memanfaatkan kesempatan sebagai mahasiswa Unpas.

“Di era 4.0, setidaknya ada enam karakter yang harus kalian miliki: kreativitas, kemampuan problem solving, keterampilan teknologi, kemampuan adaptasi, kemampuan komunikasi, dan etika digital. Juga, kuasai bahasa digital,” katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya praktek berbasis pengalaman dalam pendidikan, mengutip kata-kata Albert Einstein, “Sumber pengetahuan sejati adalah pengalaman.”

Salah satu mahasiswa baru, Keenan Nirmala Atala, mahasiswa baru Fakultas Hukum, juga mengungkapkan alasannya memilih Unpas karena keinginannya.

“Saya memilih Unpas karena banyak teman-teman yang juga kesini, dan saya tertarik dengan jurusan Hukum. Unpas juga bagus dengan pertemanan yang mudah terbentuk, serta banyak acara yang menarik,” ujar seraya berharap bisa lulus dengan baik dan melihat Unpas semakin berkembang.