Prolite Siapa yang gak kenal dengan Valak? Biarawati iblis dengan mukanya yang menyeramkan ini kembali hantui penonton dalam sekuelnya, The Nun 2, yang mulai tayang di bioskop pada Rabu, 6 September 2023.

The Nun 2 masih dibintangi oleh Taissa Farmiga yang memerankan Suster Irene dengan kemampuan indigo. Film ini mempertemukan kembali tokoh-tokoh dari film pertama yang dirilis pada tahun 2018 dengan alur cerita yang epik.

Valak di film The Conjuring 2

Valak, si biarawati iblis, menjadi lawan tangguh bagi penyelidik paranormal Ed dan istrinya Lorraine Warren (diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga) sepanjang film “The Conjuring 2” (2016).

Valak kemudian mendapatkan seri prekuel sendiri dalam “The Nun” (2018), yang mengungkap asal-usul sang biarawati yang menakutkan.

Iblis ini sebagian terinspirasi oleh kasus-kasus paranormal nyata yang ditangani oleh Ed dan Lorraine Warren, namun juga diilhami oleh catatan sejarah dan tulisan-tulisan okultis yang sudah berusia ribuan tahun.

Valak Kembali dengan Kengerian Lebih Mencekam di The Nun 2

The Nun 2 membuka adegan awal dengan tampilan yang mengerikan saat Valak melakukan sesuatu yang mengerikan di sebuah gereja kuno di Kota Prancis.

Ananditha Nursyifa
Editor