ProliteBosan dengan komedi slapstick dan romcom klise? Ingin ketawa dengan cara yang absurd dan tak terduga? Maka, bersiaplah terjun ke dunia anime komedi yang “agak lain”! 

Di sini, Kamu akan menemukan humor yang nyeleneh, karakter yang eksentrik, dan premis yang bakal bikin kamu bertanya-tanya, “Kok bisa begini?”. Gak usah basa basi lagi, let’s get to the list! 

Rekomendasi 7 Anime Komedi yang ‘Agak Lain’

  1. Nichijou (My Ordinary Life)

Kehidupan sehari-hari sekelompok anak SMA yang (sama sekali) tidak biasa. Nichijou menyajikan humor slapstick yang gila-gilaan, absurditas yang tak terhingga, dan momen-momen “wtf” yang tak terduga.

  1. Asobi Asobase

Anime Asobi Asobase – alphacoders

Tiga sahabat SMA yang hobi “bermain” dengan cara yang brutal dan tak terbayangkan. Asobi Asobase bukan untuk penakut komedi gelap, karena leluconnya seringkali satir, brutal, dan nyeleneh.

Namun, dibalik kekonyolannya, anime ini menyindir kehidupan sekolah yang penuh tekanan dan persahabatan yang tak tergoyahkan.

  1. Sakigake!! Cromartie Koukou (Cromartie High School)

Sekolah berandalan yang diisi oleh murid-murid teraneh dari seluruh anime. Cromartie High School adalah surga bagi pecinta humor absurd dan parodi.

Ananditha Nursyifa
Editor