“Bandung akan selalu menjadi kota yang dirindukan. Begitupun kerinduan seluruh anggota HPCI se-Indonesia untuk bisa datang ke Bandung. Itu karena Bandung selalu menjadi barometer komunitas otomotif. Makanya salah satu tema kegiatan kali ini yaitu “The History Place” yang mana Bandung punya sejarah penting akan lahirnya HPCI 12 tahun yang lalu,” ujarnya.

Acara diawali dengan city rolling di kota Bandung, para peserta juga melakukan beragam aktivitas positif, diantaranya aktivitas sosial dengan memberikan santunan kepada yang membutuhkan, dilanjutkan dengan musyawarah para pengurus inti dari masing-masing chapter dan pada acara puncak diisi dengan seremonial hingga ditutup dengan acara hiburan dan games seru bagi para bikers.

Melihat sejarahnya, HPCI terbentuk 12 tahun silam tepatnya tanggal 23 September 2011 yang dideklarasikan di Hotel Preanger Bandung, Jawa Barat. Salah satu pionirnya adalah komunitas PCX Brother Bandung, HPOC Jabodetabek juga Surabaya. Disaksikan oleh Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), komunitas-komunitas tersebut bersatu menjadi HPCI.

Rizki Oktaviani
Editor