Banyak penonton di Korea Selatan yang mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap alur cerita “King The Land”. Mereka menilai drama ini membosankan, lambat, dan terkesan memiliki gaya romantis kuno dalam penulisan ceritanya.

Penonton merasa bahwa momen romantis ini menjadi terlalu dominan dalam perkembangan cerita dan mereka gagal menyampaikan narasi dengan cara yang menarik.

Bahkan, drama ini mendapat julukan sebagai “Kiss (The) Land” karena dinilai hanya fokus pada adegan romantis dan tidak memiliki substansi yang lebih dalam di luar itu. Alur cerita yang datar dan kurangnya elemen menarik membuat drama ini kehilangan pesona di mata penonton.

Sebagai contoh, seorang netizen Korea mengatakan, “Aku merasa kecewa dengan “King The Land”. Aku berharap ada alur cerita yang istimewa ketika mereka mengumumkan Yoona dan Junho sebagai pemain utama, tapi sayangnya, alurnya terasa kuno seperti “Boys Over Flowers”. Alur ceritanya mudah ditebak. Itulah alasannya aku kehilangan minat pada drama ini,” seperti yang dilansir dari allkpop.

Ananditha Nursyifa
Editor