Beberapa penelitian menemukan kayu manis dapat mengurangi resistensi insulin, sehingga secara tidak langsung membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi air rebusan kayu manis juga disebut dapat meningkatkan rasa kenyang dan menekan nafsu makan.

  1. Daun Salam

Daun salam mengandung serat yang tak hanya membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, tapi juga meningkatkan fungsi pencernaan. Sistem pencernaan yang baik memainkan peranan sangat penting dalam pengelolaan berat badan.Selain itu, air rebusan daun salam juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Alhasil, tubuh bisa membakar lebih banyak kalori, sehingga berat badan bisa turun lebih cepat.

  1. Bawang Putih

Selain sebagai penyedap masakan, bawang putih juga dapat diramu menjadi obat alami untuk membantu menurunkan berat badan. Dikutip dari Times of India, campuran air hangat, bawang putih, dan perasan lemon dapat meningkatkan metabolisme dan fungsi pencernaan. Jika dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga, tentunya minuman ini bisa membuat berat badan turun dengan lebih cepat.

Rizki Oktaviani
Editor