Mahasiswa yang telah menjadi peserta PMM akan mendapat manfaat berupa pengakuan di kampus asal mereka, dengan nilai kredit hingga 20 satuan kredit semester (sks). Selain itu, mereka juga akan mendapatkan sertifikat dari Kemendikbudristek dan bantuan biaya hidup (living allowance) selama satu semester. Adapun calon peserta PMM Angkatan 3 diperbolehkan memilih hingga 204 perguruan tinggi penerima yang memiliki kuota tertentu. Oleh karena itu, disarankan bagi mahasiswa untuk segera melakukan pendaftaran agar dapat memilih perguruan tinggi pilihan mereka.

Bagi calon peserta PMM untuk melakukan pendaftaran sesegera mungkin agar dapat memilih perguruan tinggi pilihan mereka, mengingat kuota yang terbatas dan tingginya minat peserta untuk mengikuti program ini. Ujar Kepala Program PMM, Asri Aldila Putri.

Bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan tertarik untuk mengikuti Program PMM 2023, silakan kunjungi situs resmi PMM di https://program-pmm.id/ atau https://pmm.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/pages/info/. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi akun resmi Instagram @ pertukaranmahasiswamerdeka mengenai informasi program PMM ini.