Nataru 2024 Kondusif , Pemkot Bandung Siapkan Berbagai Langkah

BANDUNG, Prolite – Libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sebentar lagi, Pemerintah Kota Bandung berupaya memberikan kenyamanan bagi para masyarakat dan wisatawan.

Berbagai persiapan dilakukan Pemkot Bandung untuk memberikan kenayamanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang ingin menikmati liburan di Kota Bandung.

Antisipasi yang diberikan berupa upaya penguraian kemacetan sampai pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat dan wisatawan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan momen Nataru tahun ini punya keistimewaan karena berbarengan dengan momentum tahapan Pemilu dan juga peningkatan jumlah wisatawan.

Oleh sebab itu, Pemkot Bandung melakukan persiapan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang merayakan Nataru di Kota Bandung.

“Tahun ini ada keistimewaan, karena tahun politik. Kota ini harus kondusif agar agenda pembangunan berjalan baik,” kata Ema saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru 2024 di Balai Kota Bandung, 18 Desember 2023.

Terkait dengan keamanan, Ema menyebut Pemkot akan bekerja sama dengan jajaran Forkopimda serta aparat Linmas Kewilayahan untuk mengadakan patroli gabungan rutin.

Rizki Oktaviani
Editor