Kami memeiliki 7 fakta mengenai sifat anak pertama perempuan :

  1. Mandiri

Anak pertama senang menjelajahi dunianya sendiri. Mereka tidak takut akan kegagalan dan memiliki keberanian yang tinggi untuk mencoba berbagai hal baru. Sifat ini cenderung cekatan dalam melakukan apa pun, tidak suka bergantung dengan pasangan, dan dapat mengerjakan apa pun seorang diri.

  1. Jiwa Kepemimpinan

Memiliki jiwa kepemimpinan itu muncul karena sejak kecil ia terbiasa diandalkan oleh orangtua untuk menjaga adik-adik. Anak perempuan pertama cenderung tidak mudah menyerah, dan cocok menjadi mentor dalam hal pekerjaan.

  1. Rasa Peduli

Hal tersebut dikarenakan, ia sudah terbiasa berusaha melindungi, mengayomi, dan memberikan bantuan pada adik-adiknya sedari kecil. Dalam hubungan percintaan, anak perempuan pertama dikenal sebagai sosok yang perhatian pada pasangan.

  1. Naluri Keibuan

Meski karakternya kuat, naluri keibuan anak perempuan pertama kerap kali muncul secara alami. Hal tersebut dikarenakan, ia terbiasa menggantikan peran ibunya. Contohnya seperti bebenah rumah, menyiapkan makan adik-adik, dan lain-lain ketika ibunya tidak berada di rumah.

  1. Pekerja Keras

Anak pertama perempuan selalu fokus dalam mengerjakan pekerjaan, sehingga ia cenderung memiliki karier yang baik. Bisa dibilang, anak perempuan pertama adalah sosok yang berkualitas, termasuk pada bidang pekerjaannya.

  1. Sangat Cerewet

Anak pertama perempuan biasanya sangat cerewet. Ia senang sekali memberikan nasihat-nasihat pada adik-adik dan orang terdekatnya. Pada adik-adiknya, nasihat yang dilontarkan bertujuan untuk menjaga mereka tetap aman dan memiliki hidup yang bahagia.

  1. Pandai Menyesuaikan Diri

Pandai menyesuaikan diri atau cenderung tahan banting dan dapat hidup dalam situasi yang tidak mengenakkan sekalipun. Hal tersebut didapatkan dari kesenangannya dalam berpetualang.

Rizki Oktaviani
Editor
Rizki Oktaviani
Reporter