ProliteLoh Kok Tum Band: Yuke Dewa 19, Stevie Item Hingga Ello Bikin Band Baru Usung Musik 90-an!

Kalau kamu penggemar musik 90-an, siap-siap nostalgia bareng band baru yang dibentuk oleh para musisi top Indonesia ini.

Yuke Sampurna, bassis DEWA 19, Stevie Item dari Andra and The Backbone, Ello, Eno NTRL, Magi Trisnandi dari /rif, dan Reno Fahreza dari Nevach berkumpul untuk bikin supergrup dengan nama yang cukup unik: Loh Kok Tum Band.

Nama yang kedengarannya gokil ini ternyata punya cerita menarik di baliknya, lho. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Loh Kok Tum Band: Proyek Sampingan yang Penuh Kejutan!

Loh Kok Tum Band dibentuk pada November 2023 sebagai proyek sampingan oleh Yuke Sampurna, bassis DEWA 19, yang mengajak sahabat-sahabat musisinya untuk bergabung.

Band ini diisi oleh musisi-musisi ternama seperti Marcello Tahitoe (Ello), Stevie Item (gitaris Andra and The Backbone), Eno NTRL (drummer), Magi Trisnandi (/rif), dan Reno Fahreza (Nevach).

Mereka membentuk band ini dengan tujuan yang simpel: bersenang-senang, mengeksplor musik, dan menghidupkan kembali vibes era 90-an.

Ide awal nama “Loh Kok Tum Band” ternyata datang dari komentar Ello di postingan Instagram saat mereka manggung bareng.

“Di situ dia tulis ‘Loh Kok Tum Band’, kita pikir seru juga nih pake nama itu buat proyek ini,” cerita Yuke. Nama yang unik, kan?

Mereka sengaja memilih genre Britpop, Rock, dan Alternative sebagai gaya bermusik. Tujuannya? Nggak lain untuk membawa para pendengarnya bernostalgia dengan lagu-lagu hits era 1990-2000-an.

Ananditha Nursyifa
Editor