Menurut Yuke, para penggemar musik di era itu masih banyak yang setia dan selalu sing along setiap kali mendengar lagu-lagu legendaris seperti dari Oasis, Bon Jovi, The Cure, Duran Duran, Radiohead, dan lainnya. Wah, bayangin deh, serunya sing along bareng mereka!

Awal Mula Terbentuknya Loh Kok Tum Band: Healing Berujung Manggung

 

Ello mengungkapkan bahwa band ini awalnya bukan karena niat nge-band. Mereka awalnya hanya ikut dalam program healing bareng artis yang diinisiasi oleh Yuke.

Namun, saat promo program itu berlangsung, ada tawaran untuk manggung di salah satu venue di Bali. “Akhirnya diambil job itu, jadi sekalian refreshing dari rutinitas band utama kami,” jelas Ello.

Ternyata chemistry antar personel yang super klop bikin band ini malah terus bertahan. Dari yang awalnya cuma iseng-iseng, Puji Tuhan, kini mereka jadi serius banget dengan proyek ini.

Gimana nggak, respon dari penonton selalu positif setiap kali mereka manggung. Bahkan sekarang Loh Kok Tum Band sudah siap untuk terjun lebih dalam ke dunia musik!

Dua Drummer, Kenapa Nggak?

Salah satu keunikan dari Loh Kok Tum Band adalah mereka punya dua drummer, yaitu Eno dari NTRL dan Magi dari /rif. Kedengarannya unik, ya? Tapi justru hal ini memberikan warna tersendiri pada penampilan mereka.

Magi sendiri lebih sering tampil di vokal, namun tetap kadang turun tangan di drum pada beberapa lagu. “Yah, gantian ajalah sama Eno, atau bisa juga kita main drum bareng,” ujar Magi sambil tertawa.

Jadwal padat para personel dengan band utama mereka juga nggak jadi masalah. Mereka punya manajer masing-masing yang udah pintar banget mengatur waktu biar nggak bentrok satu sama lain. Jadi, mereka tetap bisa tampil maksimal di dua band sekaligus.

Tur 5 Kota dan Rencana Lagu Baru

Meski awalnya terbentuk hanya untuk iseng-iseng, kini Loh Kok Tum Band benar-benar serius menggarap proyek ini. Yuke bahkan sudah menyiapkan rencana untuk tur 5 kota di Indonesia dalam waktu dekat. Wah, udah nggak sabar kan nonton mereka?

Ananditha Nursyifa
Editor