Frederic Arnault itu anaknya Bernard Arnault, bos besar sebagai chairman dan CEO dari LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton SE, atau yang lebih dikenal sebagai LVMH.

LVMH ini adalah perusahaan pembuat barang-barang mewah terbesar di dunia, loh! Jadi, si Fred punya koneksi dan latar belakang yang nggak main-main.

Menurut Forbes, Bernard Arnault punya harta kekayaan yang mencapai angka yang fantastis, sekitar 221,8 miliar USD atau setara dengan Rp3.375 triliun.

Kekayaannya berasal dari kepemilikan sekitar 75 perusahaan di industri fashion dan kosmetik, termasuk merek ikonik seperti Louis Vuitton, di bawah naungan LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton.

Perjalanan Karir Frederic Arnault

Instagram @frederic.arnault

Meskipun sebagai anak orang terkaya, Frederic Arnault ternyata pernah merasakan kehidupan sebagai seorang magang di perusahaan lain. Dia pernah magang di divisi kecerdasan buatan (AI) di Facebook dan bekerja di Microsoft.

Selain itu, Frederic juga pernah menjalankan startup yang berfokus pada pembayaran seluler. Meski begitu, dia memutuskan untuk menjual perusahaannya kepada BNP.

Ini menunjukkan bahwa Frederic memiliki pengalaman kerja yang beragam dan telah mencoba terjun ke dunia bisnis dengan usaha-usaha sendiri.

Pas Frederic Arnault berumur 25 tahun, sang ayah mempercayainya buat jadi pimpinan di perusahaan TAG Heuer. Sebagai CEO, Frederic pun punya inovasi baru dengan fokus pada e-commerce.

Ananditha Nursyifa
Editor