BANDUNG, Prolite – Setelah beberapa pekan lalu sukses menggelar acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara), kali ini DPD PKS Kota Bandung berhasil menyelenggarakan acara Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa).

Sesuai dengan nama acaranya, Latansa merupakan acara pelatihan dan pembinaan, khusus untuk kader perempuan PKS yang diadakan di alam terbuka, dimana penyelenggaraanya kali ini diadakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada hari Minggu, tanggal 5 Maret 2023.

Meskipun lokasi acara terbilang cukup jauh dari tempat tinggal para peserta, namun, peserta yang didominasi oleh emak-emak ini terlihat sangat antusias dan berhasil menghadirkan sejumlah 638 peserta.

“Terus terang saya sangat bangga dan kagum dengan peserta Latansa kali ini, apresiasi kepada seluruh peserta karena telah antusias hadir diacara Latansa tepat waktu, dan berhasil mengalahkan jumlah peserta Kembara yang lalu,” ungkap Ahmad Rahmat Purnama, Ketua DPD PKS Kota Bandung dalam Upacara Pembukaan Latansa.

Meskipun Latansa ini acara perempuan, namun terbukti dari acara ini kita bisa melihat bahwa kaum perempuan, emak-emak kader PKS mampu menunjukkan soliditas dan karakternya yang sangat kuat.

Hal ini merupakan modal yang sangat besar dalam cita-cita pemenangan PKS Kota Bandung di tahun 2024 mendatang, jelas Ahmad.