JAKARTA, Prolite Siswi SMAN 1 Depok, Zaira Rahma, yang sebelumnya dikabarkan hilang sejak Jumat (21/7), akhirnya telah kembali pulang ke rumahnya. Selama nyaris sepekan, ia menghabiskan malam di masjid.

Pada Rabu (26/7) malam, ia akhirnya kembali berada di rumah yang beralamat di Jalan Swadaya 1, Kelurahan Tanah Baru, Beji Depok.

Kabar hilangnya Zaira benar-benar menjadi viral di media sosial. Kepergiannya begitu tiba-tiba dan tidak bisa dihubungi menyebabkan kekhawatiran di kalangan keluarga dan teman-temannya selama 6 hari.

Vitalia, sang ibunda, akhirnya mengungkapkan bahwa saat ini putrinya berada dalam keadaan sehat, meskipun sempat merasa lemas karena tidak makan selama beberapa hari, lantas ia pun juga bercerita tentang awal mula kejadian itu.

Kronologi Hilangnya Zaira

Cr. apahabar

Sebelumnya, pada Kamis (20/7), Zaira pergi sekolah seperti biasa dan tidak ada masalah yang terlihat. Gadis berusia 17 tahun itu hanya mengaku sedang sibuk karena ada demo ekskul, di mana ia aktif sebagai anggota Paskibra.

“Emang aktif di sekolah. Di rumah juga jarang main,” kata Vitaila.

Putrinya ini memang dikenal aktif dalam organisasi sekolah dan senang berkegiatan. Meskipun ia tidak pulang sampai Jumat (21/7), Vitaila, mengaku tidak terlalu khawatir karena putrinya memang sering menginap di sekolah jika ada acara atau kegiatan.

Pada akhirnya, pada Jumat pagi, seorang adik kelas Zaira datang ke rumah untuk menanyakan keberadaannya. Vitaila bercerita,

“Jumat pagi ada ade kelas yang datang mencari anak saya. Saya pikir dia (Zaira) mungkin menginap di sekolah pada Kamis malam karena ada acara. Karena biasanya dia suka menginap jika ada event atau kegiatan.”

Ternyata, diketahui kemudian bahwa putrinya ini pergi ke Bandung. Selama enam hari, ia hanya tidur di masjid dekat Stasiun Kiara Condong.

Ananditha Nursyifa
Editor