Area Parkir Atau Garasi
Bukan hanya di jalanan, Potensi motor tergelincir karena licin juga bisa terjadi saat kita masih berada di area parkir atau garasi yang menggunakan keramik sebagai lantai yang jika dalam kondisi basah, maka sering licin saat melewatinya.

Tak hanya lantai keramik, permukaan beton yang sering tergenang air juga sering menimbulkan lumut yang jika kita melindasnya maka akan membuat motor sulit dikendalikan dan tergelincir.

Area Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU)
Saat keluar masuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) kita diharuskan berhati-hati, terutama SPBU yang juga melayani pengisian kendaraan besar seperti Bus dan Truk, karena biasanya terdapat ceceran bahan bakar Solar di permukaan aspal yang sangat licin ketika terlindas oleh ban sepeda motor.

Selain SPBU, yang harus diwaspadai karena berpotensi terdapat ceceran solar adalah area sekitar pabrik, bengkel atau garasi yang banyak terdapat kendaraan besar.

Tempat Keluar Masuk Proyek
Bukan hanya cairan saja, partikel pasir atau batuan kecil yang terdapat pada permukaan aspal/beton juga dapat membuat sepeda motor kehilangan kendali dan berpotensi tergelincir. Biasanya terdapat pada jalanan tempat keluar masuk kendaraan proyek.