Prolite Kemenangan spektakuler baru saja menjadi bagian dari kisah menarik di Etihad Stadium saat Manchester City menghadapi RB Leipzig pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2023-2024 pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Awalnya, situasi terlihat kurang menguntungkan bagi The Citizens karena mereka tertinggal 0-2 di babak pertama, dengan gol pembuka dari Lois Openda di menit ke-13.

Meski begitu, momentum permainan berbalik saat babak kedua dimulai. Manchester City menunjukkan kekuatan sejati mereka dengan performa yang luar biasa, menggebrak dan akhirnya membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-2 atas tim tamu.

Jalannya Pertandingan Antara Manchester City vs RB Leipzig

Jalannya Pertandingan – GettyImage

Etihad Stadium menyaksikan drama penuh emosi, dan ketangguhan mental Manchester City terbukti menjadi kunci dalam meraih kemenangan yang luar biasa ini.

Meski Lois Openda kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 33, menambah keunggulan RB Leipzig menjadi 2-0, kepercayaan diri tim tamu tidak membuat Manchester City berkecil hati.

Meskipun babak pertama berakhir dengan Leipzig yang terlihat superior, pelatih Man City memberikan sentuhan ajaib dengan mengubah strategi permainannya di babak kedua.

Keputusan untuk melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk menarik keluar Ruben Dias, Jack Grealish, dan Kyle Walker dalam rentan waktu yang berdekatan, ternyata menjadi kunci perubahan momentum.

Ananditha Nursyifa
Editor