Namun mereka harus puas dengan akhir skor 24-26 pada set pertama. Pertandingan yang berlangsung sangat sengit ini berlanjut pada set kedua.

Pada set kedua Timnas voli putri Indonesia mengalami kesulitan untuk bisa unggul dari Thailand, pasalnya meski pemain voli Indonesia ini sudah memberikan pemain terbaiknya namun Thailand tidak lengah dan terus bertahan.

Pada set kedua Indonesia sempat tertinggal skor 9-13 namun Voli Indonesia bangkit dan bisa mengejar ketinggalan terhadap Thailand dengan skor 16-16.

Pertandingan terus berlangsung dengan kejar mengejar skor namun ternyata pada akhir pertandingan set ke dua Indonesia harus menerima ketinggalan skor 24-26 atas Thailand.

Dilanjutkan dengan set ke tiga kembali terjadi kejar-mengejar skor meski Timnas voli putri Indonesia tertinggal skor namun mereka tidak mau diam begitu saja.

Pada akhirnya Indonesia harus mengakui kalah lagi pada set ke tiganya dengan skor 20-25. Dengan berakhirnya set ke tiga maka berakhir pula pertandingan Timnas voli putri Indonesia melawan Thailand dengan kor 0-3 (24-26,24-26,20-25).

Timnas Voli Putri Indonesia VS Timnas Vietnam

Pertandingan melawan Vietnam kali ini menjadi momen penting bagi Timnas Voli Indonesia guna memenuhi target untuk mendapatkan gelar runner up SEA V League 2023 ini.

Rizki Oktaviani
Editor