Ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga saaat mau melamar agar prosesi melamar menjadi momen yang paling indah dan tidak bisa dilupakan. Berikut tips melamar yang harus diperhatikan:

  1. Tempat Melamar

Apapun ide yang kamu ambil, pilihan tempat menjadi hal yang perlu dipersiapkan dengan baik. Paling populer adalah restoran dan taman hiburan. Selain keduanya, kamu bisa memilih pantai, di rumah, atau mungkin tempat kencan pertama kalian.

  1. Penampilan Nyaman dan Sesuai Situasi

Setiap orang pasti ingin tampil terbaik, tapi paling penting adalah mengenakan pakaian yang nyaman. Pasalnya, busana yang tidak nyaman akan mengganggu persiapan kamu untuk melamarnya. Misal, bila kamu berencana untuk berlutut, pastikan busana yang kamu kenakan mendukung gerakan tersebut. Selain nyaman, kenakan pakaian yang sesuai dengan ide dan tempat kamu melamar kekasih.

  1. Kalimat Lamaran

Meski nampak mudah, tak jarang momen lamaran justru membuat pihak laki-laki merasa khawatir hingga tegang. Sebab, pihak laki-laki bisa saja mendapatkan jawaban ‘tidak’ atas permintaannya untuk melamar sang pujaan hati. Meski demikian, perlu dipersiapkan dengan baik dalam memilih kata-kata lamaran. Dijamin Doi Langsung Luluh’ dan lainnya. Apapun kalimat yang kamu pilih, pastikan untuk percaya diri dan lemah lembut dalam mengungkapkannya.

  1. Penyimpanan Cincin Berlian

Salah satu pertimbangan terpenting saat persiapan melamar adalah di mana kamu akan menyembunyikan cincin itu. Pastikan pakaian kamu memiliki saku, akan mudah jika kamu mengenakan mantel atau jaket. Celana dengan saku kargo seringkali paling mudah untuk menyimpan kotak cincin, tetapi jika itu bukan gayamu, apa pun dengan saku tidak apa-apa. Asalkan hindari memasukkan cincin kamu ke dalam saku baju, itu akan terlihat terlalu jelas.

Berikut tadi beberapa hal yang juga harus diperhatikan saat melamar sang kekasih. Gimana apa kalian sudah siap untuk melamar sang Doi? (*/ino)