Puncak perayaan HUT bank bjb ke-63 Tahun akan diadakan pada 26 Mei 2024. Acara ini ditujukan untuk seluruh internal dan keluarga besar bank bjb agar dapat merasakan kemeriahan HUT bank bjb ini bersama-sama. Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai aktivitas seperti Bazaar UMKM lokal secara cashless menggunakan DIGI dan DigiCash by bank bjb, Hologram Photobooth, Tarot Reading, Face Painting, penampilan bjb Club (dance, musik dan vokal grup), selebrasi Puncak HUT bank bjb ke-63 Tahun dan penampilan artis ternama nasional seperti Ari Lasso, Andre Taulany and Friend (ATF) bersama Stevie Item, Dicky Difie, Vincent Rompies, Eno NTRL, The Brownsu, Addn & Kenzy Taulany serta dipandu oleh Host Ananda Omesh dan Astrini Putri yang memberikan pengalaman berani untuk bersama-sama mengusung semangat yang lebih baik sesuai dengan tema HUT bank bjb kali ini.

Ditegaskan Yuddy, perayaan HUT bank bjb ke-63 Tahun ini bukan hanya menjadi momen untuk refleksi dan perayaan, tetapi juga kesempatan untuk melangkah maju dengan inovasi dan semangat baru. Dengan tema ‘Berani Jadi Beda’, bank bjb berharap dapat terus menginspirasi dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, di HUT bank bjb ke-63 Tahun, bank bjb telah mencatatkan berbagai milestone yang membanggakan, antara lain menjadi BPD pertama yang melantai di bursa saham alias menjadi perusahaan terbuka, kemudian juga menjadi BPD Pertama yang melakukan Spin Off Unit Usaha Syariah bank bjb syariah, selanjutnya menjadi BPD Pertama yang mendirikan Perusahaan Efek Daerah (PED) bjb Sekuritas, bahkan menjadi BPD pertama yang membentuk Kelompok Usaha Bank (KUB).

bank bjb juga mendapatkan sertifikasi Great Place to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute. Capaian tersebut bank bjb menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perbankan pertama mendapatkan sertifikasi internasional tersebut di Indonesia. bank bjb dinilai sebagai tempat kerja yang menyenangkan dan merupakan pekerjaan yang dicita-citakan oleh para pencari kerja. bank bjb juga bersama anak usahanya, bank bjb syariah, mencatatkan diri sebagai perbankan pertama yang berhasil memperoleh sertifikasi terakreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) atas Sertifikat ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan.

“Pada momen HUT bank bjb ke-63, bank bjb juga ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, nasabah, stakeholder, shareholder karena telah memberikan kepercayaan kepada bank bjb sehingga bank bjb bisa tumbuh berkelanjutan,” ucap Yuddy.

Yuddy memastikan, setiap program perayaan ulang tahun, sektor UMKM selalu diajak untuk terlibat dengan tujuan untuk memberikan kesempatan agar para UMKM di daerah dapat meningkatkan kualitas sekaligus juga memperluas pasar. Tentu saja, dalam setiap kegiatan tersebut, selalu menggunakan pendekatan digital, terutama pada aspek transaksi, agar masyarakat, pelaku usaha, generasi milenial yang hadir akan semakin melek terhadap teknologi keuangan dan semakin memperluas inklusifitas keuangan.

Yuddy menegaskan, manajemen bank bjb berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, agar memberi manfaat bagi masyarakat luas, termasuk shareholder.

Berbagai terobosan yang dilakukan bank bjb merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja untuk memperkuat keberadaan bank bjb, baik saat ini maupun di masa depan, di industri perbankan. Capaian positif yang diraih bank bjb pada usia 63 tahun juga berkat dukungan nyata seluruh pemegang saham.

“Semua itu dilakukan agar bank bjb terus menjadi Tandamata bagi Negeri,” ujarnya.

Berbagai terobosan yang dilakukan bank bjb merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja untuk memperkuat keberadaan bank bjb, baik saat ini maupun di masa depan, di industri perbankan. Capaian positif yang diraih bank bjb pada usia 63 tahun juga berkat dukungan nyata pemegang saham, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pemegang saham terbesar.

Tak hanya fokus pada berbagai layanan kredit unggulan yang dimiliki, bank bjb pun terus mendorong pendapatan lainnya melalui produk layanan berbasis fee based income, ekosistem digital, produk, jasa dan layanan perbankan terbaik. Saat ini bank bjb memiliki ribuan jaringan kantor yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia.

Kelompok Usaha Bank (KUB)

bank bjb juga terus memperluas aliansi bisnis untuk semakin memperkuat kinerja. Antara lain melalui perluasan layanan perbankan melalui Kelompok Usaha Bank (KUB), yakni bersinergi dengan BPD-BPD yang sehat dan berkinerja baik, sehingga dapat saling memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota kelompok usaha di bawah bank bjb sebagai perusahaan Induk. bank bjb sangat terbuka kepada BPD lain yang ingin berkolaborasi dan bersinergi melalui KUB bank bjb.

bank bjb merupakan BPD terbesar di Indonesia yang  memiliki infrastruktur mumpuni, dari sisi permodalan, dukungan infrastruktur digital, dan sumber daya manusia, untuk dapat dimanfaatkan bersama dengan BPD lain. Dengan berbagai terobosan, apresiasi, juga kesolidan manajemen, bank bjb optimis tahun ini kinerja bank bjb di masa depan semakin moncer.