Prolite Hai guys, balik lagi di edisi malam Jumat! Kamu pernah nonton film horor ato baca buku serem, gak? Pasti banyak yang bilang itu cuma buang-buang waktu dan bikin kamu makin susah tidur. Tapi, kita mau ngasih tau nih, nyatanya ini tuh ada manfaat positifnya juga, lho!

Bukan cuman bikin bulu kuduk merinding, tapi ada hal-hal keren yang bisa kamu dapetin dari nonton film atau baca buku genre ini. Penasaran? Stay connect with us, and let’s get to the list!

5 Manfaat Positif Nonton Film atau Baca Buku Genre Horor

1. Bikin Adrenalin Joss!

shutterstock

Kalo kamu suka sensasi serem-sereman, nonton film atau baca buku serem adalah hal yang pas banget buat kamu. Rasanya kayak lagi naik roller coaster, ya kan?

Saat ngeliat tokoh-tokoh di film atau ngebayangin kena terror dari makhluk halus atau monster mengerikan di buku, detak jantung kamu bakal naik drastis.

Nah, kenaikan detak jantung ini bakal bikin tubuh kamu melepaskan hormon adrenalin. Hormon adrenalin ini berguna banget buat nge-boost metabolisme tubuh. Akibatnya, tenaga dalam tubuh kamu lebih cepat terbakar dan terpakai, jadi bakal lebih fit.

2. Bisa Membakar Kalori

pinterest/freepik

Nonton film horor, selain serem-sereman, ternyata juga bisa bantu membakar kalori, lho! Ini berita bahagia banget buat yang lagi pengen turunin berat badan haha!

Ananditha Nursyifa
Editor