BANDUNG, Prolite – Telah terjadi kebakaran gudang mainan yang berada di Jalan Aki Padma Kota Bandung pada rabu (11/01) malam hari. Berdasarkan data dari Diskar PB Kota Bandung, gudang mainan tersebut berada di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dikutip dari laman Diskar PB Kota BAndung, menurut  keterangan saksi Pak Tirto (60) selaku penanggungjawab gudang, sekitar pukul 10.30 WIB terlihat api di bagian halaman belakang. Kebetulan saat itu gudang tersebut dalam keadaan kosong karena sedang libur. Melihat api yang semakin membesar kemudian Pak Reinhart melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Call 113.

Setelah menerima laporan petugas DiskarPB Kota Bandung mengerahkan 2 Unit Pancar UPT Barat, 3 Unit Pancar UPT Selatan, 3 Unit Pancar Pusat, 1 Unit Pancar UPT Utara, 1 Unit Pancar UPT Timur, 2 Unit Rescue, 3 Unit Water Tanker, 3 Unit Komando dan 1 Unit Quick Respons dengan total keseluruhan sebanyak 19 Unit serta unsur dukungan dari Koramil, Inafis Polrestabes, Polsek Babakan Ciparay, Babinsa, PMI, PLN dan Unsur Kewilayahan.