Ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengatur rapat dalam waktu 30 atau 60 menit. Adapun, fitur ini dapat dikonfigurasi oleh admin organisasi.

3. Pembaruan Manajemen Perangkat Keras Google Meet bagi Admin

Sistem Manajemen baru untul Admin dalam mengelola Google Meet – Google Workspace Updates

Admin sekarang memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam mengelola perangkat keras Google Meet:

  • Ekspor Data Armada dengan Filter: Ketika menghasilkan ekspor data perangkat, ekspor akan menggunakan filter aktif yang dipilih sebelum memulai unduhan.
  • Pembaruan Massal via Unggahan CSV: Admin dapat mengupdate pengaturan perangkat dalam jumlah besar dengan mengunggah data yang telah dimodifikasi dalam format CSV. Ini mempermudah admin dalam mengatur perangkat-perangkat dalam organisasinya.
  • Pelengkapan Notifikasi: Google juga menambahkan fitur untuk menonaktifkan notifikasi perangkat dan periferal untuk sementara waktu, khususnya saat ruangan sedang dalam perawatan.

Ketersediaan dan Peluncuran Fitur Baru

Semua fitur baru ini tersedia bagi pelanggan Google Workspace. Adapun, peluncuran fitur akan dilakukan secara bertahap.

Akan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2023 untuk fitur reservasi ruangan dan 12 Oktober untuk fitur manajemen perangkat. Sementara itu, fitur pelengkapan notifikasi akan diluncurkan pada 7 November 2023.

Google terus berkomitmen untuk meningkatkan produk dan layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna bisnis di seluruh dunia.

Pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja bagi organisasi yang menggunakan Google Workspace.

Ananditha Nursyifa
Editor