Menyajikan variasi yang lebih besar dari emoji memungkinkan pengguna untuk merasa lebih terwakili dan dapat mengidentifikasi dengan emosi yang mereka ingin sampaikan.

Emoji terbaru yang ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman mengirim email yang lebih personal dan menyenangkan – Google

Bagaimana Memulainya?

Untuk administrator Google Workspaces, tidak ada kontrol khusus yang diperlukan untuk fitur ini. Sedangkan bagi pengguna akhir, fitur ini akan AKTIF secara default dan tidak dapat dinonaktifkan.

Cara menggunakan fitur ini cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mengklik ikon emoji di bilah alat bagian bawah draf email mereka, kemudian memilih panah di sudut kanan bawah emoji yang ingin diubah.

Setelah itu, pengguna dapat memilih warna kulit atau jenis kelamin sesuai preferensi untuk emoji tersebut. Pilihan ini akan tersimpan secara otomatis hingga pengguna memutuskan untuk memperbaruinya kembali.

Bagaimana Dengan Peluncuran?

Menurut informasi yang disampaikan, peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap.

Bagi pengguna Rapid Release domains, peluncuran bertahap akan dimulai pada 25 Oktober 2023 dan bisa memakan waktu hingga 15 hari agar fitur ini dapat terlihat oleh semua pengguna.