Tak disangka, Rafli Fathur Rahman, yang dikenal dengan nama Mikoto, berhasil meraih gelar MVP dengan mengungguli gamer pro dari negara-negara lain. Sebagai gamer asal Cimahi, Mikoto telah memulai kariernya sejak 2017 dan berhasil mengantongi USD 10.000 atau setara Rp 151 juta untuk gelar perseorangan tersebut.

Prestasi Mikoto dalam meraih gelar MVP ini cukup mengejutkan. Meskipun memang ia bermain dengan sangat impresif sepanjang turnamen, tim yang dibelanya, Talon Esports, hanya mampu meraih peringkat ketiga dan membawa pulang hadiah sebesar USD 1,7 juta atau sekitar Rp 25 miliar.

Biasanya, gelar MVP pada umumnya diberikan kepada pemain dari tim juara, namun kali ini Mikoto berhasil memenangkannya meskipun tidak menjadi juara. Hal ini tentunya menjadikan pencapaiannya semakin istimewa.

“Mikoto menjadi midlaner terbaik dan memiliki kemampuan yang luar biasa di turnamen kali ini, dan dia layak mendapatkan gelar tersebut,” ujar Ephey dan Cr1t-, selaku panel komentator yang setuju dengan keputusan memberikan gelar MVP kepada Mikoto.

Cr. genmedia

Reaksi positif dari para penggemar, terutama yang berasal dari Indonesia, penggemar langsung membanjiri akun-akun media sosial Mikoto. Mereka memberikan ucapan apresiasi yang tulus kepada pemain asal Cimahi tersebut atas kemenangan dan prestasi yang luar biasa di ajang tersebut.

Ananditha Nursyifa
Editor