Prolite Halo, udah pada nonton film Barbie belum nih? Film ini udah tayang di bioskop kita pada tanggal 19 Juli kemarin dan dari trailer aja udah ramai curi perhatian orang.

Tapi ternyata film komedi karya Greta Gerwig ini juga bikin kita mikir terus bahkan setelah keluar dari bioskop! Kira-kira kenapa ya?

Katanya nih, di balik film Barbie yang seru banget dengan durasi selama 1 jam 54 menit itu, Greta Gerwig mau coba sampein isu feminisme dengan gaya yang santai dan gaul.

Banyak momen yang bikin kalian ngakak, tapi juga bikin mikir. Kadang, apa yang kita ketawain itu sebenernya bener-bener susah banget dikehidupan nyata! Penasaran di scene mana aja? Yuk kita simak bareng-bareng!

Tapi disclaimer dulu nih buat yang belum nonton, di artikel ini mungkin ada beberapa spoiler jalan ceritanya! So, happy reading guys!

Film Barbie Mengangkat Beberapa Isu Feminisme

1. Isu Gender Equality di Dunia Nyata

Cr. Warner Bros. Pictures

Di awal scene, Barbie Stereotipikal (Margot Robbie) panik banget kan waktu dia ngalamin masalah dan jadi nggak “sempurna” lagi. Dia mikirin soal kematian, ada selulit di paha, dan enggak bisa lagi berjinjit.

Karena situasi ini, dia akhirnya ketemu sama Weird Barbie (Kate McKinnon). Terus si Weird Barbie saranin Barbie Stereotipikal buat pergi ke dunia nyata dan ketemu sama pemiliknya.

Akhirnya, Barbie sama Ken berpetualang ke dunia nyata, tepatnya di California. Tapi jujur, kehidupan nyata bagi Barbie nggak semanis yang dia kira. Dia dihadapkan sama perlakuan yang nggak enak, dapet tatapan tak nyaman, di cat calling, sampe dihina di kantor polisi pula.

Ananditha Nursyifa
Editor